Portal Berita Papua Barat

Banjir Terjang 30 Rumah Di Kampung Werianggi

0 51
Banjir Terjang 30 Rumah di Kampung Werianggi
Ilustrasi Banjir (Photo Sumber: dreamstime.com)
Wasior, Papuabaratoke.comBanjir Terjang 30 Rumah di Kampung Werianggi.  Bencana banjir rupanya tak hanya terjadi di Windesi. Hujan lebat yang terjadi dalam beberapa hari belakangan di wilayah utara Kabupaten Teluk Wondama, mengakibatkan banjir di Distrik Werianggi. Sedikitnya 30 rumah warga di lokasi pemukiman transmigrasi di Kampung Werianggi, dilaporkan terendam banjir hingga lutut orang dewasa.

Kepala Suku Werianggi, Stepen Werianggi, yang dihubungi melalui telepon dari Wasior, Senin (25/9/2017), menyebut banjir juga merusak jembatan penghubung antara pemukiman transmigrasi dengan kampung induk di Tamoge. Akibatnya akses warga termasuk para pelajar yang ingin bersekolah terhambat.

“Sudah 3 hari ini anak-anak dari transmigrasi tidak bisa sekolah karena jembatan sudah putus. Lewat bawah belum bisa karena air masih tinggi,” aku Steven dibalik ponselnya.
Ketua Baperkam Kampung Tamoge, Sefnat Werianggi, mendesak Pemkab Wondama membangun jembatan darurat agar akses warga bisa kembali normal.

Baca Juga:  Dikepung Banjir, Sebagian Warga Windesi Mengungsi

“Kalau boleh dibangun darurat saja dulu supaya kita punya anak-anak bisa sekolah. Masyarakat juga bisa keluar masuk karena jembatan ini satu-satunya untuk orang bisa keluar masuk,” teranagnya juga via ponsel saat dihubungi terpisah. Meski air yang menggenangi rumah sudah surut, warga masih dihantui kekuatiran akan terjadi banjir susulan sebab kondisi cuaca masih belum stabil.

“Warga masih was-was juga karena cuaca di sini masih mendung-mendung terus jadi bisa saja hujan lebat terjadi ulang lagi,” kata Sefnat lagi.
Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Pemkab Teluk Wondama terkait banjir di Windesi dan Werianggi. Namun kabarnya Wakil Bupati sudah meninjau kondisi di Windesi pada Minggu kemarin. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com