Portal Berita Papua Barat

Bisa Hemat 52 Miliar, Sekda Deny Simbar: APBD Teluk Wondama 2018 Defisit

0 30

- Advertisement -

APBD Teluk Wondama 2018 Defisit
APBD Teluk Wondama 2018 Defisit – Sekda Teluk Wondama Denny Simbar (Tengah).
Wasior, Papuabaratoke.com – APBD Teluk Wondama 2018 Defisit.  Meski mampu melakukan penghematan anggaran sebesar Rp52 miliar – diperoleh dari pengurangan belanja langsung, seperti belanja ATK, honorarium kegiatan, perjalanan dinas dan termasuk penundaan sejumlah kegiatan di tiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama tetap tak mampu menutupi kekurangan kebutuhan anggaran. Sebab, APBD Kabupaten Teluk Wondama Tahun Anggaran 2018 defisit. Alternatif terakhir untuk menutupi defisit anggaran adalah dengan melakukan pinjaman.

Baca Juga:  APBD Papua Barat Ditetapkan Rp 7,3 Triliun Lebih

“Pinjaman daerah merupakan alternatif terakhir yang harus dilakukan agar seluruh defisit yang timbul bisa ditutupi. Pemda sebenarnya telah mengambil langkah-langkah dalam rangka menutupi defisit anggaran,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama Deny Simbar, Jumat (9/3/2018).

Upaya peminjaman anggaran oleh pemda ini, disampaikan Sekda Deny Simbar saat membuka kegiatan sosialisasi peraturan tentang pinjaman daerah yang berlangsung di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati di Isei.

Deny membeberkan, dari belanja langsung dapat melakukan penghematan anggaran sekira Rp20 miliar lebih. Dia mengatakan, penghematan juga dilakukan semua OPD dengan melakukan penundaan sejumlah kegiatan bukan prioritas dan mendesak.

“Hasilnya, anggaran belanja tidak langsung yang bisa dihemat mencapai Rp32 miliar. Dengan demikian, keseluruhan anggaran dari hasil penghematan mencapai Rp52 miliar,” ungkapnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!