Portal Berita Papua Barat

Budidaya Berbasis Ramah Lingkungan Cocok Diterapkan Di Wondama

0 19
 Budidaya Berbasis Ramah Lingkungan
Pelatihan usaha budidaya kerapu di Aula Kantor Distrik Wasior, Senin (25/9/2017).
Wasior, Papuabaratoke.comBudidaya Berbasis Ramah Lingkungan.  Wilayah perairan di Kabupaten Teluk Wondama, sebagian besar merupakan bagian kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC).

Untuk itu, program yang tepat diterapkan di Wondama untuk sektor perikanan adalah perikanan budidaya dengan pola pengembangan yang ramah lingkungan.

Hal ini diungkap Bupati Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi, melalui Asisten Sekda Bidang Administrasi Korinus Kris Torey, saat pelatihan budidaya kerapu, Senin (25/9/2017) di Aula Kantor Distrik Wasior.

“Usaha budidaya adalah usaha perikanan yang paling tepat, karena wilayah ini sebagian besar adalah wilayah konservasi yang masuk kawasan TNTC,” jelasnya.
Senada, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Wondama, Rusman Tingginehe, menuturkan, budidaya Ikan Kerapu, dinilai paling tepat diterapkan karena dampak lingkungan yang ditimbulkan sangat kecil.

Budidaya Berbasis Ramah Lingkungan
Pelatihan usaha budidaya kerapu di Aula Kantor Distrik Wasior, Senin (25/9/2017).

Budidaya Ikan Kerapu memiliki prospek yang cerah, karena ikan yang banyak hidup perairan berkarang ini memiliki nilai ekomomi yang cukup tinggi.
“Kedepan jika berjalan baik, juga akan memberi kontribusi positif bagi PAD,” paparnya.

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Perikanan dan Kelautan, diikuti peserta dari perwakilan kelompok nelayan lokal yang selama ini dibina Dinas Perikanan dan Kelautan. Ikut hadir dalam kegiatan ini Kapolres AKBP Frits Sokoy, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Rusman Tingginehe juga Wakil Ketua DPRD Remran Sinadia.
(VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com