Portal Berita Papua Barat

Buka Isolasi Komunikasi, Pemkab Teluk Wondama Bangun BTS di Distrik Terpencil

0 31
Pemkab Teluk Wondama Bangun BTS
Pemkab Teluk Wondama Bangun BTS – Menara BTS di Kompleks Perumahan Pemda Manggurai Wasior Kabupaten Teluk Wondama. Tahun Ini Dibangun lagi 9 BTS di sejumlah daerah terpencil. Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama menargetkan isolasi komunikasi di daerah terpencil dapat ditembus pada akhir 2018. (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Pemkab Teluk Wondama Bangun BTS.  Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama terus berupaya membuka isolasi komunikasi di daerah-daerah terpencil. Keseriusan itu ditunjukan dengan membangun BTS (Base Transceiver Station) di sejumlah distrik terpencil di daerah itu.

Sedikitnya 9 BTS akan dibangun tahun ini. Tiga, diantaranya berlokasi di Distrik Naikere yang merupakan wilayah paling terpencil Kabupaten Teluk Wondama.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Max Adolf Morin mengatakan pembangunan penerima dan pengiris sinyal telekomunikasi mobile ini sebenarnya harus terealisasi pada Desember 2017.

“Ada kendala baru bisa dimulai antara Juni atau Juli tahun ini. Di distrik Naikere kami sudah survey di tiga lokasi yaitu di Kampung Sararti, Wombu dan Yawore,“ ungkap Morin.

Adapun enam BTS lainnya akan ditempatkan di sejumlah wilayah. Antara lain Sabubar, Distrik Wamesa, Distrik Roon juga Distrik Rumberpon.

“Totalnya ada 35 menara yang kita bangun. Kami juga sedang berupaya supaya tiga kampung lain di Distrik Naikere yaitu Undurara, Inyora dan Oyah juga bisa dipasang BTS di sana,“ ucap Morin berharap.

Baca Juga:  Berada di Jalur Trans Nasional, Masyarakat di Dua Distrik Ini Sulit Akses Layanan Komunikasi

Kepala Distrik Naikere Konstan Natama mendesak agar menara BTS secepatnya dibangun di distrik Naikere. Dia menyatakan, masyarakat sudah menyiapkan lokas tanah untuk dibangun menara telekomunikasi tersebut.

“Soal tanah tidak ada masalah karena masyarakat siapkan tidak perlu bayar, juga material. Jangan hanya survei saja tapi segera dibangun, “ desak Konstan.

Upaya membuka isolasi komunikasi di daerah terpencil pernah disampaikan Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi. Bupati menargetkan seluruh distrik dan kampung di Wondama sudah bisa terjangkau jaringan telepon seluler pada akhir 2018.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!