Portal Berita Papua Barat

Bukan Keuntungan, Dandim Sebut Kualitas TMMD Yang Utama

0 6
Dandim Sebut Kualitas TMMD Yang Utama
Upacara Pembukaan TMMD ke-100 di Kampung Iriati, Distrik Wasior, Kab. Teluk Wondama, Rabu (27/9/2017)
Wasior, Papuabaratoke.comDandim Sebut Kualitas TMMD Yang Utama.  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang dilaksanakan Kodim 1703 Manokwari, dipusatkan di Kampung Iriati, Distrik Wasior.

Selama 30 hari, prajurit TNI AD dibantu personil Polres Teluk Wondama dan masyarakat setempat, melaksanakan sejumlah kegiatan fisik.

Diantaranya, pengecoran jalan menuju kompleks Hunian Tetap (Huntap) korban Banjir Bandang 2010, pembuatan gorong-gorong dan renovasi Pustu. Adapula kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, pengobatan gratis serta pembagian sembako.

TMMD ke-100 resmi dibuka, Rabu (27/9/2017), ditandai apel gabungan yang dipimpin Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Y. Indubri, di halaman kantor Badan Diklat dan Kepegawaian, Iriati.

TMMD akan berlangsung selama 30 hari, dengan melibatkan total 170 orang. Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi, mengatakan, Pemda dan masyarakat menyambut baik pelaksanaan TMMD.

“Karena kami tahu pekerjaan yang dilakukan bukan berorientasi pada keuntungan semata. Kami yakin hasilnya dari segi kuantitas dan kualitas akan lebih baik,” ujarnya seperti yang disampaikan Wabup.

Senada, Dandim 1703 Manokwari, Letkol Inf Andi Parulian Simanjuntak, mengungkap TMMD adalah wujud bakti TNI kepada masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan bersifat sosial dan sama sekali tidak berorientasi pada keuntungan.

“Kita justru melakukan efisiensi (anggaran) tetapi tidak mengurangi kuantitas dan kualitas. Contoh di kita ini, sebenarnya anggaran hanya untuk pengecoran jalan tapi saya minta diatur RAB-nya supaya ada untuk renovasi Pustu  dan lainnya,” paparnya.

Ditambahkan, TMMD juga bertujuan untuk memperkuat kebersamaan TNI dengan masyarakat, sekaligus membangkitkan budaya gotong-royong yang mulai hilang.

Selain Bupati Wondama dan Dandim 1703 Manokwari, hadir pula Kapolres AKBP Frits Sokoy, Wakil Ketua DPRD, Remran Sinadia, bersama sejumlah pimpinan OPD.

Baca Juga:  Krisis BBM Di Wasior, Pengelola Batasi Pembelian

Selain itu, hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama serta sejumlah perwakilan dari organisasi paguyuban daerah, Pramuka dan masyarakat.(VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!