Portal Berita Papua Barat

Bupati Imburi: Distrik Roswar Miliki Potensi yang Menjanjikan

0 64
Distrik Roswar Miliki Potensi
Distrik Roswar Miliki Potensi – Pemasangan Tanda Jabatan Kepala Distrik Roswar Kabupaten Teluk Wondama yang Baru Arnold Waprak
Wasior, Papuabaratoke.com – Distrik Roswar Miliki Potensi.  Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi mengatakan Distrik Roswar memiliki potensi sumber daya alam menjanjikan.

Dengan potensi itu, Imburi berharap bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat setempat. Hal itu disampaikan bupati dalam sambutan tertulis pada acara sertah terima jabatan Kepala Distrik dari pejabat lama Julianus Torey kepada Arnold Moses Waprak.

Bupati Imburi diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ujang P. Waprak pada acara serah terima jaban ini. Bupati berharap kepala distrik yang baru bisa membawa kemajuan bagi masyarakat distrik Roswar.
“Distrik Roswar punya potensi yang cukup besar. Ini menjadi keunggulan yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,“ kata bupati.

Distrik Roswar merupakan pulau terluar di Kabupaten Teluk Wondama. Selain kaya akan sumber daya laut dan panorama alam yang indah, ini membuat Pulau Roswar memiliki ragam potensi wisata.
Untuk menjangkau daerah ini dapat ditempuh selama kurang lebih 3 jam perjalanan laut dengan menggunakan perahu mesin dari Wasior, Ibukota Teluk Wondama.

Prosesi Penyambutan Kepala Distrik Roswar Kabupaten Teluk Wondama Arnold M Waprak

Di daerah ini terdapat gua tengkorak manusia purba, sumber air panas juga makam tokoh pembawa Injil asal Jerman Frans Mosche yang berkarya di tanah itu pada periode 1800-an.
Sebagai kepala distrik baru, Arnold Waprak meminta dukungan dari masyarakat setempat. Agar bisa mewujudkan perubahan yang lebih baik dalam berbagai bidang.

“Bapak Ibu dan saudara-saudari tolong bantu saya, kita dayung perahu besar ini untuk menuju pulau yang kita harapkan dan inginkan bersama,” ucap putera asli Pulau Roswar ini.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com