Portal Berita Papua Barat

Bupati Imburi: Gunakan Medsos dengan Bijak karena Polisi Bisa Lacak dan Tangkap

0 31
Gunakan Medsos dengan Bijak
Gunakan Medsos dengan Bijak – Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi ketika menghadiri Musrembang salah satu distrik. Imburi mengimbau masyarakat bijak dalam menggunakan medsos. (Foto: Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Gunakan Medsos dengan Bijak.  Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi mengimbau masyarakat menggunakan media sosial (medsos) dengan bijak.

Sebab perkembangan informasi dan kecanggihan teknologi memudahkan pihak kepolisian bisa melacak keberadaan pengguna medsos yang keluar dari koridor aturan.

“Saya harap jangan pakai media sosial untuk sebarkan hoaks, memaki orang, ganggu pemerintah atau adu domba orang. Dengan kecanggihan teknologi polisi bisa lacak dan bisa ditangkap,“ ucap Imburi berpesan ketika membuka Musrenbang Distrik Rasiei di Kampung Webi, Senin (5/3/2018).

Perkembangan informasi dan kemajuan di bidang teknologi komunikasi sudah dapat dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama.

Hampir seluruh distrik dan kampung di Wondama sudah terjangkau jaringan seluler. Selain lewat telepon, masyarakat juga kini bisa berinteraksi menggunakan media sosial, seperti facebook dan twiter atau media lainnya.

Sebelumnya, Ketua Klasis Gereja Kristen Injil (GKI) Klasis Wondama Pendeta Rosalie Wamafma menyerukan kaum muda kristen agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi maupun berita yang disebarkan lewat media sosial yang belum terbukti kebenarannya.

Juga tidak ikut menyebar fitnah dan hal-hal negatif lainnya lewat media internet yang berpotensi menimbulkan keresahan dalam masyarakat dan mengganggu situasi kamtibmas.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!