Portal Berita Papua Barat

Bupati Imburi: Kepala Distrik Harus Cakap

0 18
Kepala Distrik Harus Cakap
Kepala Distrik Harus Cakap – Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi Menyaksikan Penandatangan Berita Acara Pelantikan Kepala Distrik.(Foto: Istimewa)
Wasior, Papuabaratoke.com – Kepala Distrik Harus Cakap.  Mengembang tugas sebagai kepala wilayah dan kepala perangkat daerah sesuai UU ASN, seorang kepala distrik memiliki tanggung jawab yang tidak ringan. Bupati Teluk Wondama Bernadus. A Imburi mengatakan, kepala distrik harus mengasah kemampuan secara teknis maupun manajerial.

Hal itu dibutuhkan, agar dalam melaksanakan tugasnya, kepala distrik mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Dan cakap dalam memimpin organisasinya.

“Kepala distrik yang baru dilantik harus bisa membuktikan diri mampu membawa kemajuan dan perubahan positif pada wilayah yang dipimpin,” tegas bupati.

Bupati Imburi melanjutkan, kepala distrik harus melihat keberhasilan yang sudah capai orsng lain sebagai motivasi, untuk mendorong perubahan.

“Jika orang lain bisa, kita juga harus lebih mampu dari mereka,“ ucap bupati sewaktu melantik para kepala distrik dan pejabat eselon III dan IV di Gedung Sasana Karya Perkantoran Bupati di Isei.

Transparansi, sebut Bupati Imburi adalah salah satu hal substansi dalam menentukan suatu keberhasilan. Untuk itu, kepala distrik maupun pejabat struktural yang baru dilantik, Bupati menekankan pentingnya asas transparansi dalam mengelola pemerintahan maupun dalam perencanaan program dan kegiatan hingga pelaksanaannya.

“Tidak kalah penting adalah pasrtisipasi masyarakat, sehingga masyarakat merasa menjadi subyek bukan objek pembangunan. Sebagai pelayan publik bukan pihak yang dilayani tetapi berikan yang terbaik kepada masyarakat. Layani masyarakat dengan sepenuh hati, bukan sesuka hati, “ tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Teluk Wondama Remran Sinadia mengingatkan, kepala distrik tidak sekedar mengurus pemerintahan. Kepala distrik juga harus mampu mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam yang ada di wilayahnya dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

“Setiap distrik itu ada potensi ekonominya. Jadi kita harapkan kepala distrik bisa berperan mengangkat itu. Makanya kepala distrik itu harus betah tinggal di distrik supaya tahu apa saja potensi yang bisa dikembangkan. Jangan satu bulan satu kali datang ke distrik,” tukasnya.

Baca Juga:  Imburi Jabat Kamabicab Wondama
Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!