Portal Berita Papua Barat

Bupati Siap Tentukan Pilihan Terbaik Jabat Sekda Wondama

0 37

Wasior, Papuabaratoke.com – Sedikitnya tujuh pejabat Eselon II telah mengikuti seleksi untuk jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama. Seleksi dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk KemenPAN-RB.

Menurut Wakil Bupati Paulus Indubri, tim seleksi telah menyelesaikan tahapan penilaian akhir terhadap ke-7 kandidat. Selanjutnya tinggal menunggu penilaian dari tim assessment.

Dari laporan Kepala BKD, kemungkinan besar hasil seleksi sudah sampai ditangan Bupati Bernadus Imburi, pekan depan atau paling lambat dua pekan mendatang.

“Sesuai aturan ada tiga nama (yang direkomendasikan). Dari tiga itulah nanti Bupati yang lihat siapa yang layak menjabat sekda,” terang Indubri, Rabu (2 Agustus.2017).

Adapun tujuh pejabat eselon II yang mengikuti seleksi sebagai calon Sekda adalah Asisten Bidang Pemerintahan Jack R. Ayamiseba, Asisten Bidang Kesra Maria L. Kamerop dan  Asisten Bidang Administrasi Korinus Kris Torey.

Juga mantan Asisten I yang sekarang sedang menempuh pendidikan S-3, Eduard Nunaki, Kepala Badan Kesbangpol Ortisanz Marini, mantan Kepala Dinas Perhubungan Aser Waroy serta satu pejabat Eelon II dari Pemkab Jayapura.

Indubri berharap figur yang terpilih menjadi Sekda adalah orang yang tidak hanya memiliki kemampuan manejerial yang handal tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan sehingga mampu mengayomi semua pejabat dan ASN.

“Kita butuh seorang pejabat sekda yang betul-betul bisa membantu menuntaskan agenda bupati dalam 5 tahun terakhir, “ terang  Indubri. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com