Portal Berita Papua Barat

Bupati Wondama: Masyarakat Wondama Diajak Amalkan Nilai Pancasila

3
Abaikan Nilai Luhur Pancasila, Kita Akan Hancur
Sosilisasi Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila dan Kewaspadaan Daerah di Wasior, Jumat (29/9/2017). (Photo: VIO/PBOke)
Wasior, Papuabaratoke.comAbaikan Nilai Luhur Pancasila, Kita Akan Hancur. Nilai-nilai luhurPancasila kini seakan luntur dalam kehidupan bermasyarakat. Saat era globalisasi saat ini, sudah terjadi pergeseran nilai luhur Bangsa akibat pengaruh nilai sosial dan budaya baru dari luar.

Hal ini kemudian memicu terjadinya krisis aklak dan moral, dimana nilai keagamaan kian pudar serta nilai adat positif dipinggirkan. Selain itu, makin banyak masyarakat bergaya hidup materialistis dan individualistis.
Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi, menyerukan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat.

“Jika nilai-nilai itu kita pegang baik, tentu kita akan terhindar dari hal-hal yang bisa mengancam keamanan dan kedamaian kita semua,” ujarnya, saat membuka Sosilisasi Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila dan Kewaspadaan Daerah di Wasior, Jumat (29/9/2017).

Menurutnya, semua masyarakat di Wondama wajib mengenal kembali, mengetahui kembali dan mengamalkan kembali nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan dan Keadilan. “Karena itu menjadi perekat utama dalam kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Sosialisasi Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila ini diselenggarakan Badan Kesbangpol, dengan peserta para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pemangku kepentingan lain.
Kegiatan ini dihadiri pula Kapolres AKBP Frits Sokoy dan Kepala Badan Kesbanpol Syors O. Marini. (VIO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!