Portal Berita Papua Barat

Dikepung Banjir, Sebagian Warga Windesi Mengungsi

0 35
Sebagian Warga Windesi Mengungsi
Gambar Ilustrasi Banjir
Wasior, Papuabaratoke.comSebagian Warga Windesi Mengungsi.  Sejumlah kampung di Distrik Windesi, Kabupaten Teluk Wondama, sejak dua hari terakhir mengalami kebanjiran.

Puluhan rumah warga termasuk beberapa rumah ibadah dan fasilitas umum, dilaporkan terendam air hingga setengah meter. Beberapa jembatan penghubung antar kampung juga mengalami kerusakan. Menurut keterangan Bude Kris, warga Windesi yang dihubungi melalui sambungan telepon dari Wasior, Minggu (24/9/2017), banjir dipicu meluapnya Kali Windesi menyusul hujan lebat yang mengguyur wilayah Windesi dan sekitarnya sejak Jumat (22/9/2017) lalu.

“Warga yang tinggal di bagian bawah dekat laut, rumahnya terendam. Semua ada naik (mengungsi) di atas (di kampung atas),” jelas Bude Kris. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan resmi mengenai data kerugian yang timbul maupun kemungkinan ada korban luka.

Media ini sudah mencoba  menghubungi  pihak-pihak terkait di Windesi namun belum bisa tersambung kemungkinan karena jaringan seluler di Windesi yang belum stabil. Termasuk Kepala BPBD Joko Purwanto yang nomor ponselnya sedang tidak tidak.

Namun informasi terbaru yang diterima menyebutkan Wakil Bupati Paulus Indubri, telah tiba di Windesi untuk melihat langsung kondisi bencana dan para korban. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com