Portal Berita Papua Barat

Dinsos Sebarkan Bantuan BBR Untuk 6 Distrik Di Wondama

0 3
Dinsos Sebarkan Bantuan BBR
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Teluk Wondama, Edi Waluyo (Photo: VIO/PBOke)

Wasior, Papuabaratoke.comDinsos Sebarkan Bantuan BBR. Dinas Sosial Kabupaten Wondama, kembali menyalurkan bantuan Bahan Bangun Rumah (BBR) untuk 6 Distrik di Kabupaten Teluk Wondama.

Sebanyak 145 KK warga kurang mampu yang tersebar di Distrik Sough Wepu, Rumberpon, Roon, Wondiboi dan Wasior, mendapat bantuan tersebut sejak pekan lalu.

Kepala Dinas Sosial Teluk Wondama, Edi Waluyo, menjelaskan penyaluran BBR merupakan upaya Pemda membantu masyarakat berpenghasilan rendah agar memiliki rumah layak huni.

“Harap dipahami, ini bukan untuk bangun satu rumah tetapi membantu yang kurang. Jadi ini semacam rangsangan agar masyarakat bisa memiliki rumah yang baik,” ujarnya, Kamis (14/9/2017).

Diakui penerima bantuan BBR diseleksi berdasarkan proposal yang masuk dan ditetapkan melalui SK Bupati.
“Kriterianya adalah masyarakat kurang mampu. Dalam proposal yang mereka masukan sudah ada foto rumah dan denahnya,” tambah Kasie Bansos, Pengendalian Bencana Alam dan Bencana Sosial, Oktovianus Woria.

Rincian bantuan BBR yang dibagian terdiri dari seng 15 lembar, semen 5 zak, triplex 10 lembar dan paku campuran 4 Kg.
“Kita akan monitor di lapangan sesuai nama-nama supaya jangan BBR dijual kembali. Kami harap digunakan untuk melengkapi kondisi rumah yang kurang,” pungkasnya. (VIO/PBOke).

Comments
Loading...
error: Content is protected !!