Portal Berita Papua Barat

DLH Kabupaten Teluk Wondama Gandeng UGM Gelar Diksar AMDAL

0 16
DLH Kabupaten Teluk Wondama
DLH Kabupaten Teluk Wondama – Pembukaan Diklat Dasar-Dasar AMDAL yang Diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Teluk Wondama bekerja sama dengan PSLH UGM Jogjakarta. (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – DLH Kabupaten Teluk Wondama.  Guna meningkatkan pengetahuan serta pemahaman aparatur ASN Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyangkut Analisa Mengenai Dampak Air dan Lingkungan (AMDAL).

Untuk itu, DLH bekerja sama dengan Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Universitas Gadja Mada Jogjakarta menggelar diklat dasar-dasar AMDAL, Senin (19/3/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondam Denny Simbar menyatakan lingkungan hidup di Teluk Wondama harus dilindungi dan dikelola secara bijak berdasarkan asas keberlanjutan dan asas keadilan.
“Pengelolaan lingkungan hidup harus memberikan kemanfaatan ekonomi, sosial dan budaya yang dilakukan berdasarkan pada prinsip kehati-hatian,“ kata sekda mewakili bupati.

Kepala DLH Johanes Auri mengharapkan pelatihan ini dapat mencetak SDM di bidang lingkungan yang bisa memperkuat organisasi Dinas Lingkungan Hidup.

DLH Kabupaten Teluk Wondama

 

Baca Juga:  Sekda Simbar: Banjir Bandang Wasior Pelajaran Cara Menghargai Lingkungan

“Diharapkan Komisi Penilai Amdal Daerah kita bisa terbentuk sehingga hal-hal yang berkaitan dengan AMDAL bisa kita laksanakan sendiri, “kata Auri berharap.

Ketua PSLH Ir. Subaryono. MA. PhD dalam mengingatkan pentingnya pemahaman terkait AMDAL yang merupakan instrumen pengendali untuk melindungi lingkungan.

“AMDAL jadi ujung tombak di lapangan. Kalau tidak ada AMDAL maka lingkungan hidup akan menurun kualitasnya,“ ucap Subarnyono.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!