Portal Berita Papua Barat

Ekonomi, Infrastruktur dan Transportasi, Masuk Prioritas APBD-P 2017 Wondama

0 15
Prioritas APBD-P 2017 Wondama
Prioritas APBD-P 2017 Wondama – Rapat paripurna DPRD Teluk Wondama di gedung dewan di Isei
Wasior, Papuabaratoke.comPrioritas APBD-P 2017 Wondama. Pemkab Teluk Wondama menargetkan pendapatan daerah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2017, meningkat Rp.66 Milyar lebih dari APBD induk.

Dengan demikian total pendapatan daerah setelah perubahan menjadi Rp.824 Milyar lebih dari semula Rp.757 Milyar lebih. Sementara, belanja daerah naik sebesar Rp.78 Milyar lebih, menjadi Rp.865 Milyar lebih setelah perubahan dari semula Rp.787 Milyar lebih. Akibatnya terjadi defisit sebesar Rp.41 Milyar lebih.

Proyeksi pendapatan dan belanja daerah setelah perubahan tersebut disampaikan Bupati Bernadus A. Imburi, dalam nota pengantar Rancangan Perda tentang RAPBD-P tahun 2017 dalam rapat paripurna DPRD di gedung dewan di Isei.

Bupati merincikan prioritas belanja tidak langsung dalam APBD-P 2017 diarahkan untuk penambahan tunjangan kinerja pimpinan dan anggota DPRD sesuai PP nomor 18 tahun 2017, penambahan tunjangan dokter dan paramedis di daerah terpencil dan penambahan belanja bansos dan hibah.

“Prioritas belanja langsung diarahkan untuk peningkatan perekonomian dengan kegiatan utama berupa pengembangan Pasar Sentral Iriati, peningkatan infrastruktur dan transportasi darat melalui kegiatan pembangunan/peningkatan jalan dan jembatan serta untuk bantuan keagamaan, peningkatan infrastruktur keagamaan dan pendidikan,” jelas Imburi.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kuro MR. Matani, mengingatkan Bupati bersama jajaran agar bijak menggunakan keuangan daerah. Sedapat mungkin anggaran daerah dikelola dengan baik dengan mengedepankan prinsip efektif dan efisien.
“Dahulukan kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi atau kelompok,” tandas Kuro yang pada kesempatan itu didampingi dua wakilnya Remran Sinadia dan H. Arwin. (VIO/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!