Portal Berita Papua Barat

GPN 2017. Tanah Dan Air Di Bukit Aitumeri, Akan Sampai Ke Magelang

0 10

Raisei,Papuabaratoke.com – Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kabupaten Teluk Wondama, disambut meriah ribuan warga. Rombongan GPN 2017 dilepas Bupati Bernadus Imburi, didampingi Staf Ahli Kemenpora Bidang Pemuda, Nuriyati N.

Tiba di lokasi yang menjadi simbol peradaban baru Orang Papua, diawali prosesi penyerahan tanah dan air oleh tokoh adat kampung Maniwak kepada perwakilan Kemenpora.

Tanah dan Air yang selanjutnya akan dibawa ke Magelang sebagai titik akhir dari Gowes Pesona Nusantara 2017, Tanah dan Air tersebut yang diambil dari Bukit Bukit Aitumeiri, Miei.

Selanjutnya Rombongan GPN bersama ribuan masyarakat, berjalan kaki kembali ke titik star.

Nampak pula ratusan motor dari tiga club motor di kota Wasior dan marching band SMA Negeri 1 Wondama turut memeriahkan acara ini.

“Bupati Bernadus Imburi berharap Gowes Nasional yang melewati 90 Kabupaten/Kota di Indonesia ini tidak bersifat seremonial. Kami di Wondama merupakan wilayah terdalam karena berada di teluk yang ada di dalam teluk, sehingga dengan kegiatan ini kami diperhatikan, ”

Kegiatan ini berakhir bertepatan dengan waktu berbuka puasa. Doorprize dengan hadiah utama 2 unit motor, menjadi daya tarik masyarakat.

“salah satu peserta Martin Tuakora, pelajar kelas VI SD Inpres Dotir berharap kegaiatan serupa bisa diadakan lagi oleh Pemkab, supaya ramai terus disini,”.(VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!