Portal Berita Papua Barat

Hati-hati, Pencatut Nama Kapolres Wondama Sedang Beraksi

0 48
Antonius Alex Marani

Wasior, Papuabaratoke.com – Sejumlah pejabat Pemkab Teluk Wondama dalam beberapa hari terakhir, menjadi sasaran penipuan via telepon dan pesan singkat dari orang tak dikenal dengan mencatut nama pejabat tertentu. Seperti yang dialami kepala distrik Wasior Antonius Alex Marani. Alex menerima telepon dan pesan singkat yang mengaku sebagai Kapolres Teluk Wondama.

Dalam pesan singkat yang diterima Alex, para kepala distrik di Wondama diminta mengumpulkan sumbangan berupa uang untuk mendukung kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72. Di dalam pesan singkat itupun dicantumkan nomor rekening bank. Beberapa kali Alex mendapat SMS dengan isinya yang sama. SMS yang sama  rupanya juga dikirimkan  kepada sejumlah kepala distrik lainnya.

“Tadi pagi saya dapat telepon dari Kepala Distrik Rasiei. Dia tanya, apakah saya juga dapat SMS permintaan sumbangan dari Kapolres. Kemudian dia lanjutkan SMS itu ke saya dan saya cek ternyata nomor yang sama,” kata Alex di Wasior, Selasa (24 Juli 2017).  Alex mengaku awalnya sempat yakin permintaan sumbangan itu benar, mengingat perayaan 17 Agustus sat itu. Namun karena merasa hal tersebut belum pernah dirapatkan, dia pun menaruh curiga. Apalagi sebelumnya, dia pernah menerima SMS dan telepon gelap yang mengaku sebagai Kasat Reskrim Polres Wondama, yang juga ujung-ujungnya minta dikirimkan uang.

“Saya curiga karena nomor telepon Kapolres berbeda. Jadi saya langsung kasih tau Kadistrik Rasiei jangan percaya,” ujar Alex yang berencana melaporkan hal tersebut kepada polisi.Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Frans Mosmafa, juga mengaku berulang kali dihubungi orang tidak dikenal yang mengaku sebagai Kepala Kejari Manokwari. Si penelpon juga meminta dikirimkan sejumlah uang.Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Teluk Wondama, AKBP Frits Sokoy, belum bisa dikonfirmasi. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com