Portal Berita Papua Barat

Honorer K-2 di Teluk Wondama Minta Kejelasan Status

0 125
Honorer K-2 di Teluk Wondama
Honorer K-2 di Teluk Wondama – Bupati Teluk Wondama Bernadus A.Imburi Dicegat Honorer K-2 Saat Akan Naik Kapal Menuju Manokwari.(Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Honorer K-2 di Teluk Wondama.  Puluhan pegawai honorer K-2 (kategori dua) di lingkungan Pemerintah Kabu Teluk Wondama, Senin (26/3/2018), menggelar aksi.

Aksi puluhan honorer ini dilakukan untuk mempertanyakan kejelasan status kepegawaiannya. Apakah pemerintah akan lakukan pengangkatan mereka menjadi CPNS. Senin Sebanyak 280 orang disebutkan masuk dalam daftar pegawai honorer K-2 tambahan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama.

Koordinator aksi Agus Fet mengatakan terdapat sebanyak 280 honorer yang masuk dalam daftar pegawai honorer K-2 tambahan. “Kami tidak tahu harus kemana, kami tahu bapak bupati adalah orang tua kami, kepala daerah yang bisa mengambil kebijakan. Sejak pemberkasan 2015 sampai saat ini tidak ada kejelasan,“ ujar Agus.

Puluhan honorer ini sempat mencegat Bupati Imburi di Pelabuhan Wasior saat hendak ke Manokwari menggunakan kapal laut. Meski demikian, mereka gagal bertemu orang nomor satu di jajarab pemkab Teluk Wondama itu.

“Saya sudah konsultasi dengan Kanreg BKN Manokwari juga Kepala BKN, yang ada yang bisa diproses itu hanya 319. Dan itu yang saya urus. Saya ditertawai saat sebut K-2 Tambahan karena itu tidak ada. Mereka bilang kalaupun ada itu namanya K-3 bukan K-2 Tambahan,“ jelas bupati.

Bupati Imburi menjelaskan, upaya itu sudah dilakukan beberapa kali dengan menemui langsung Kepala BKN Regional XIV Manokwari, Kepala BKN Pusat, bahkan Menteri PAN dan RB di Jakarta untuk memperjuangkan pengangkatan honorer K-2.

Menyoal status K-2 tambahan sebanyak 280 orang yang telah ditetapkan dalam SK Bupati. Bupati Imburu enggan berkomentar lebih jauh. Pasalnya, proses itu dilakukan pada masa pemerintahan sebelumnya.
“Yang bisa diproses menjadi CPNS adalah mereka yang telah dinyatakan lulus tes pada 2013 sebanyak 319 orang atau yang di Wondama dikenal dengan sebutan K-2 Murni,” jelanya bupati.

Guna memperjelas status kepegawaian ratusan honorer tersebut dijadwalkan, bupati akan menggelar pertemuan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com