Portal Berita Papua Barat

Ikut Awasi Anggaran Daerah, Masyarakat Bisa ‘Jadi Polisi dan KPK’

2
Masyarakat Bisa Jadi Polisi dan KPK
Masyarakat Bisa Jadi Polisi dan KPK
Wasior, Papuabaratoke.comMasyarakat Bisa ‘Jadi Polisi dan KPK’. Ketua DPRD Kabupaten Teluk Wondama, Kuro MR. Matani, mengingatkan jajaran Pemda untuk berhati-hati dan cermat merencanakan dan menggunakan anggaran daerah.

Menurutnya, berapa pun uang yang ada harus direncanakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat Wondama, bukan semata-mata agar lolos dari pemeriksaan BPK.

Sebab, lanjut dia, setiap saat masyarakat pasti mengawasi dan menilai kinerja Pemda. Masyarakat merupakan auditor yang lebih dahulu mengetahui segala hal yang dilakukan Pemda.

“Masyarakat pula polisi yang paling dekat bahkan masyarakat adalah KPK yang setiap saat menuntut kita,” tandasnya saat Rapat Paripurna DPRD membahas Raperda RAPBD Perubahan Tahun 2017.

Meski demikian, politisi Nasdem ini mengajak
Pemkab tak perlu takut menggunakan anggaran daerah, sepanjang pelaksanaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya mengimbau saudara bupati agar tidak kaku dalam menjalankan peraturan perundang-undangan yang ada. Bupati perlu mengambil suatu kebijakan strategis yang berpihak kepada masyarakat,” paparnya. (VIO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!