Portal Berita Papua Barat

Imburi Jabat Kamabicab Wondama

0 6

 

Bupati Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi

Wondama, Papuabaratoke.com – Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi resmi dikukuhkan menjadi  Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Teluk Wondama untuk masa bakti 2017-2020.

Pejabat lain yang ikut dilantik sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) adalah Wakil Bupati, Paulus Indubri sebagai Wakamabicab dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, Yuliana I. Manusiwa sebagai Sekretaris.

Adapun anggota Majelis Pembimbing Cabang diantaranya Kapolres AKBP Frits Sokoy, Danramil Wasior Mayor Andri R serta sejumlah kepala SKPD

Pengukuhan Mabicab dilakukan Ketua Kwartir Daerah Provinsi Papua Barat, Martin Luther Rumadas, di Gedung Sasana Karya, kompleks perkantoran Pemda Wondama di Isei, Selasa (6 Juni 2017).

Mantan Sekda Papua Barat ini menekankan pentingnya pembentukan Satuan Karya (SAKA) sebagai garda terdepan dalam memperkuat eksistensi Pramuka. Bupati sebagai Kamabicab diharapkan menggerakkan pimpinan SKPD, terkait membentuk Saka Pramuka pada instansi masing-masing.

“Saka ini yang bisa angkat martabat Pramuka ke permukaan. Masyarakat bisa kenal Pramuka karena ada Saka. Saya dorong kepada Bupati agar memerintahkan Dinas – dinasnya bisa bentuk Saka, karena Saka itu merupakan ujung tombak pramuka,” ujar mantan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Nabire ini. (VIO/pboke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!