Portal Berita Papua Barat

Indubri : Honorer K2 Kalau Merasa Dirugikan, Tuntut Pejabat Yang Lalu  

0 17

Nasib 319 Honorer K2 Wondama Belum Jelas

Wasior, Papuabaratoke.com  – Kepastian jadi tidaknya Honorer Kategori dua (K-2) Pemkab Teluk Wondama diangkat menjadi ASN, masih menunggu keputusan dari MenPAN-RB.

Wakil Bupati Wondama, Paulus Indubri mengaku bersama Bupati Bernadus Imburi, telah upayakan maksimal untuk memastikan pengangkatan 319 honorer tahun ini.

Koordinasi dan lobi, sudah dilakukan berulang kali dengan pihak terkait di Jakarta seperti BKN, MenPAN-RB hingga pimpinan DPR RI. Namun sampai sekarang belum ada keputusan resmi.

“Prosesnya sudah sementara berjalan. Kita tinggal tunggu jawaban Menteri (MenPAN-RB),” Ujar Indubri, Selasa (11 Juli 2017).

Jika ada honorer K-2 tidak puas, Indubri persilahkan mereka menempuh jalur hukum dengan melaporkan pejabat terkait yang dahulu mengurus proses pemberkasan.

“Saya ingatkan tidak boleh ada demo di kantor ini. Tuntut pejabat yang merugikan kamu kalau merasa dirugikan. Kami sudah berjuang maksimal,” tandasnya.

Dia menyebut hal yang menghambat sehingga status honorer K-2 Wondama terus menggantung adalah karena banyaknya berkas yang bermasalah seperti ijazah juga sejumlah persyaratan lainnya.

Berkas bermasalah itu tak kunjung dituntaskan sejak 2013, sehingga berdampak pada tertundanya penerbitan NIP.

“Kami akan urus tapi kalau tidak bisa (diangkat jadi CPNS), kami katakan tidak bisa,” pungkas Indubri. (VIO/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!