Portal Berita Papua Barat

Indubri Yakin Olahraga Mampu Lupakan Trauma Banjir Bandang

4

Wasior, Papuabaratoke.comOlahraga dinilai sebagai salah satu kiat efektif untuk menghilangkan trauma masyarakat dari bencana Banjir Bandang Tahun 2010 dan Tahun 2013.

Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Indubri, mengatakan olahraga yang bersifat prestasi aupun hiburan, harus digalakan. Tujuannya, menumbuhkan (lagi) semangat masyarakat dari keterpurukan dan putus asa akibat bencana.

“Wondama harus bangkit dari trauma berkepanjangan,” tandas Indubri saat pembukaan seleksi Catur yang digelar Percasi Teluk Wondama, di pendopo rumah dinas Wakil Ketua I DPRD di Manggurai, Senin (14 Agustus 2017).

Seleksi Catur digelar untuk menjaring bibit pecatur untuk terjun pada Kejuaraan Daerah Catur tingkat Provinsi Papua Barat Tahun 2018. Sebanyak 60 pecatur ikut ambil bagian dalam seleksi ini.

Wakil Ketua Percasi Teluk Wondama, H. Arwin, berharap kejuaraan Catur digelar kontinu agar mimpi melahirkan pecatur handal dari Wondama bisa terwujud.

“Kita ingin Wondama tak hanya dikenal dengan potensi alam, tapi juga karena olahraga,” ucap Arwin yang juga Wakil Ketua II DPRD Wondama.Seleksi berlangsung tiga hari hingga tanggal 16 Agustus, dengan menghadirkan dua orang wasit dari Pengcab Percasi Papua Barat. (VIO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!