Portal Berita Papua Barat

Ini Alasan Pemda Wondama Tak Buka Tes CPNS 2017

0 18
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, Ujang P. Waprak

Wasior, Papuabaratoke.com – Berbeda dengan sejumlah kabupaten/kota di Papua Barat, Kabupaten Teluk Wondama sama sekali tidak mendapat kuota penerimaan CPNS tahun 2017.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, Ujang P. Waprak, menuturkan alasan utamanya adalah Pemda Wondama memang tidak mengusulkan formasi PNS pada 4 tahun lalu, sebelum pemberlakuan moratorium penerimaan PNS.
Alasannya, Pemda Wondama saat itu belum memiliki data ANJAB dan ABK (Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja).

“ANJAB dan ABK itu adalah syarat mutlak untuk mengusulkan formasi. Kita tidak bisa meminta saja tetapi ada hitung-hitungannya. Itulah makanya tahun ini kami tidak dapat,” terang Waprak, Minggu (20 Agustus 2017).

Menurutnya, tanpa Anjab dan ABK, tidak bisa diketahui secara pasti berapa banyak pegawai lagi yang dibutuhkan Pemkab Wondama.

“Kami butuh guru itu ada berapa, mantri berapa, kami butuh tenaga komputer berapa, tenaga teknis berapa. Kita tidak tahu pasti jadi kami belum bisa usulkan,” bebernya.

Pemda Wondama kini tengah berupaya menuntaskan ANJAB tahun ini, agar sudah bisa diusulkan ke Menpan-RB soal penerimaan pegawai.

“Setelah ANJAB ABK selesai, tahun depan kita usulkan,” pungkasnya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!