Portal Berita Papua Barat

Ini Cara SMPN Wasior Dongkrak Mutu Lulusan

0 40

Wondama, Papuabaratoke.com – SMP Negeri Wasior sebagai salah satu Sekolah unggulan di Kabupaten Teluk Wondama, bertekad memperbaiki kualitas layanan pendidikan. Langkah awal yang dilakukan adalah meningkatkan kompetensi dan profesionalitas  guru.

Guru yang awalnya hanya lulusan SLTA atau diploma, dikirim mengikuti pendidikan lanjutan hingga berijazah sarjana. Kini semua guru SMPN Wasior berijazah Strata 1.

“Tenaga TU (Tata Usaha) juga dalam proses, karena kami mau semua standar pendidikan harus terpenuhi. Prinsip kita, guru pintar, anak pintar,” jelas Kepala SMPN Wasior, Yustinus Rumabur, Rabu (7 Juni 2017).

Siswa Siswi SMP N Wasior Foto Bersama Guru guru, saat Pengumuman Kelulusan Juni 2017

Dengan modal tersebut, SMP tertua di Wondama ini diharapkan mampu bersaing dengan Sekolah lain, termasuk diluar Wondama yang sudah maju. Tentu hal ini membutuhkan dukungan nyata Pemda, terutama fasilitas penunjang siswa.

Menurut Rumabur, pihak sekolah membutuhkan tambahan komputer dan jaringan internet dengan kapasitas yang memadai.

“Komputer yang bisa online sangat dibutuhkan, sementara internet kita hanya bisa untuk kebutuhan administrasi. Saat anak-anak mencari informasi, sedang dipakai TU sehingga mereka terkendala,” terangnya.

Ia mengaku sarana komputer dan jaringan memadai juga dibutuhkan untuk menggelar UN online. Sesuai target, SMPN Wasior menggelar Ujian Nasional berbasis komputer Tahun 2018.

Ketua Komite Sekolah, Melianus Sobey, mendukung pihak sekolah mengirim para guru melanjutkan pendidikan. Pemda melalui Dinas Pendidikan, diharapkan memperhatikan kebutuhan yang ada. (VIO/PbOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com