Portal Berita Papua Barat

Jalan Trans Wasior-Manokwari Tak Lama Lagi Rampung

0 120

Wasior, Papuabaratoke.com – Bupati Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi, berharap Jalan Trans Papua Barat ruas Manokwari-Wasior, segera tembus.

“Kabarnya tinggal sekitar dua kilo lagi. Kita harap jalan darat Wasior-Manokwari bisa tembus sehingga transportasi kita semakin lancar. Orang bisa lebih mudah datang ke Wondama, demikian juga yang dari sini mau ke luar. Itu harapan kita,” ujar Imburi, Jumat (18 Agustus 2017).

Dari informasi yang diperoleh media ini ruas Manokwari-Wasior sejauh lebih kurang 400 Km sudah tembus sekitar 1 bulan lalu. Belum lama ini, tim survey dari Wondama Trail Club (WTC) menjajal ruas tersebut dalam rangka persiapan touring Wasior-Manokwari. Menggunakan tiga motor Trail, mereka tembus hingga ke Manokwari.

“Jalan memang sudah tembus. Tapi ada sekitar 2 atau 3 Km itu memang jalan baru buka jadi masih susah dilewati karena becek dan berlumpur tebal kalau lagi hujan,” beber seorang anggota WTC beberapa waktu lalu.

Saat berkunjung ke Wasior untuk meresmikan Pelabuhan Wasior tahun lalu, Presiden Joko Widodo memberi tenggat waktu hingga Tahun 2017 kepada Kementerian PU Pera untuk menyelesaikan jalan trans PB ruas Manokwari-Wasior. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com