Portal Berita Papua Barat

Janji Tambah Kuota Teluk Wondama , Kapolda Rodja: Jangan ‘Bungkus’ Alat Vital

0 210
Jangan ‘Bungkus’ Alat Vital
Jangan ‘Bungkus’ Alat Vital – Kapolda Papua Barat Brigadir Jenderal Polisi Rudol Alber Rodja menyatakan, akan menambah kuota penerimaan calon anggota Polri dari Kabupaten Teluk Wondama.(Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Jangan ‘Bungkus’ Alat Vital.  Kapolda Papua Barat Brigadir Jenderal Polisi Rudol Alber Rodja menyatakan, akan menambah kuota penerimaan calon anggota Polri dari Kabupaten Teluk Wondama.

Meski berjanji akan menambah kuota tersebut, Kapolda Rodja meminta kepada para orang tua agar ikut mempersiapkan dan menjaga kondisi anak-anaknya dengan baik.

“Anak perlu disiapkan dengan baik karena kalau tidak, dia akan mempermalukan organisasi dan masyarakat sendiri karena perilaku dia. Kalau kita paksakan besok dia jadi trouble maker di organisasi kita, “ tegas Kapolda Rudolf pada kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Paulus Indubri bersama para pimpinan OPD.

Kapolda Papua berharap banyak putera-puteri asli Kabupaten Teluk Wondama ikut serta mendaftarkan diri agar bisa menjadi calon anggota Polri. Penerimaan calon Bintara Polri terjadwal pada April mendatang.
Di samping itu, kapolda mewanti-wanti anak muda – laki-laki agar tidak mempermak alat kelamin baik dengan ramuan tradisional dengan cara dibungkus pakai ‘daun sakti’ maupun dengan disuntik silikon.

Kapolda menegaskan, calon bintara yang terbukti mempermak alat vitalnya pasti akan digugurkan.
“Kalau anak 17-18 tahun sudah buat begitu, ini anak nakal ini. Bagiamana kalau dia sudah jadi Polisi. Pasti nakal. Bisa jadi Polwan di sebelah hamil, ibu bhayangkari dan lain-lain semua dihajar,“ ujarnya.

Adapun tahun 2017 Teluk Wondama meluluskan 7 calon bintara yang saat ini masih mengikuti pendidikan. Seluruh lulusan nantinya akan ditugaskan di Polres Teluk Wondama.
“Kita akan tambah dari 7 itu jadi 20 orang. Supaya jumlah riil itu bisa jadi 300 orang karena idealnya Polres itu 500 orang. Sementara ini (jumlah personil Polres Teluk Wondama) baru 240 orang,“ ujar Jenderal asal NTT ini.

Baca Juga:  Tim Berantas Miras Bakal ‘Dihidupkan’ Kembali
Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!