Portal Berita Papua Barat

Kadistrik Lama Absen, Masyarakat Nikiwar Sambut Agustinus Ruhukail sebagai Pejabat Baru

0 72
Masyarakat Nikiwar Sambut Agustinus Ruhukail
Masyarakat Nikiwar Sambut Agustinus Ruhukail – Kepala Distrik Nikiwar Kabupaten Teluk Wondama. (Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Masyarakat Nikiwar Sambut Agustinus Ruhukail.  Jabatan Kepala Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama resmi diserahterimakan dari pejabat lama Yosep Kurube kepada pejabat baru Agustinus Ruhukail.

Upacara serah terima ini berlangsung, Kamis di ibukota distrik di Werabur. Meski serah terima jabatan tidak dihadiri pejabat lama, kedatangan Ruhukail disambut meriah warga sejak tiba di pelabuhan Windesi.

Masyarakat menggelar prosesi adat khusus untuk menyambut kehadiran pemimpin wilayah mereka yang baru itu dalam suasana hikmad, dan disaksikan ratusan warga dari berbagai kalangan.

Ruhukail menegaskan komitmennya menghadirkan perubahan positif dalam pelaksanaan pembangunan, pengendalian pemerintahan maupun pelayanan kemasyarakatan.

“Saya ditugaskan bupati, untuk bersihkan yang keliru-keliru yang terjadi di sini. Mulai keliru soal beras sejahtera (rastra) juga pemerintahan yang tidak jalan secara baik. Saya juga harus bisa memperbaiki administrasi pemerintahan,“ ucap Ruhukail.

Untuk melaksanakan tugasnya, mantan Kepala Distrik Wondiboi ini mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat. Distrik Nikiwar adalah daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Teluk Bintuni.

“Saya harap ada kerjasama yang baik dari tiga tungku (pemerintah, adat dan agama) supaya saya bisa berikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,“ ucapnya.

Bupati diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ujang P. Waprak. Dalam sambutan tertulis, bupati berharap kepala distrik baru mampu menjawab kepercayaan yang telah diberikan melalui kinerja yang baik.

“Jaga kepercayaan ini dengan baik agar misi Wondama EMAS (elok maju aman dan sejahtera) bisa terwujud di distrik Nikiwar, “ pesan bupati melalui sambutan tertulis dibacakan Ujang Waprak.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com