Portal Berita Papua Barat

Kampung Maimari Priotaskan Penggunaan ADD untuk Kaum Perempuan dan Pemuda

0 59
Penggunaan ADD untuk Kaum Perempuan
Penggunaan ADD untuk Kaum Perempuan – Penyerahan Kendaraan Roda dua serta Perlengkapan Olahraga Bagi Kelompok Pemuda Kampung Maimari Kabupaten Teluk Wondama yang Bersumber dari Dana Desa 2017
Wasior, Papuabaratoke.com – Penggunaan ADD untuk Kaum Perempuan.  Prioritas penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) Kampung Maimari, Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, yang bersumber dari APBD digunakan untuk mendorong kreatifitas kaum perempuan dan pemuda.

Kepala Distrik Wasior Anthonius Alex Marani mengharapkan penggunaan dana desa ini bisa mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya yang berada di Kampung Maimari.

“Semua kegiatan juga barang-barang ini dikelola dengan baik. Jangan hanya di awal saja tetapi seterusnya juga supaya bisa mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ucap Alex berpesan.

Prioritas penggunaan Dana Desa (DD) ini dibuktikan dengan kegiatan pelatihan perbengkelan serta pengadaan perlengkapan olahraga bagi para pemuda yang dibiayai melalui DD tahap 2 tahun 2017.

Sementara, kelompok perempuan yang bernaung di bawah wadah PKK diberikan pelatihan tata boga serta pengadaan peralatan memasak.

Alex menekankan, pemuda dan kaum perempuan bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. “Adanya perlengkapan olahraga ini baik untuk pemuda supaya mereka tidak hanya ingat mabuk-mabukan. Dengan berolahraga bisa menghindarkan diri dari kejahatan,” ujar alumnus Universitas Cenderawasi Jayapura ini.

Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan 2 unit sepeda motor yang dibeli menggunakan ADD. Kendaraan ini diharapkan bisa meningkatkan mobilitas aparat kampung.
“Sudah ada motor ini, maka kerja harus lebih bagus lagi,” pesan Kepala Kampung Maimari Alexander Marani.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com