Portal Berita Papua Barat

Ketua PKK Teluk Wondama Ingatkan Kelompok Dasawisma Wajib Dibentuk di Tiap Distrik

0 22

- Advertisement -

PKK Teluk Wondama
PKK Teluk Wondama – Wakil Bupati Paulus Indubri bersama Ketua PKK Kabupaten Teluk Wondama Merlin Lekito/Imburi. Wabup berharap PKK bisa berdayakan masyarakat di kampung dengan mengoptimalkan potensi SDA yang ada di masing-masing wilayah. (Foto: :Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – PKK Teluk Wondama.  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Wondama Merlin Lekito/Imburi mengingatkan salah satu yang penting dilakukan adalah pembentukan kelompok Dasawisma di setiap Kampung.

Untuk itu, Merlin mendorong pengurus PKK di tingkat Distrik untuk melaksanakan 10 program PKK. Pembentukan kelompok dasawisma merupakan satu dari kesepuluh program PKK.

“Kalau program dibuat sesuai data maka program akan tepat sasaran. Peluang keberhasilan akan lebih besar,“ kata Merlin saat melantik ketua tim penggerak PKK tingkat distrik di Gedung Sasar Wondama Manggurai, Selasa (17/4/2018).

Dikatakan, kelompok dasawisma berperan dalam tugas menyiapkan data yang berkaitan dengan jumlah penduduk, ibu hamil, ibu menyusui, lansia, termasuk anak-anak dan serta balita.

Kata dia, data-data tersebut menjadi rujukan untuk menyusun dan melaksanakan program PKK distrik dengan berbasis data yang jelas dan akurat.

Wakil Bupati Paulus Indubri berharap, PKK di setiap distrik dan kampung mampu mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang ada di setiap wilayah.

PKK Teluk Wondama
PKK Teluk Wondama – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Wondama Merlin Lekito/Imburi saat melantik pengurus PKK tingkat distrik. Merlin mengatakan pembentukan Kelompok Dasawisma di tiap Kampung menjadi penting dalam rangka mengoptimalkan program kerja PKK. (Foto: Vio/ PBOKe)

“Kita punya potensi ikan yang besar, potensi wisata yang besar. Sering saya tekankan jadi pemimpin itu harus berpikir cerdas, kreatif dan inovatif untuk bisa menangkap semua peluang yang ada,“ pungkas Wabup Indubri.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!