Portal Berita Papua Barat

Komunitas Motor Manokwari Taklukan Ruas Manokwari – Wasior

0 131
Komunitas Motor Manokwari
Komunitas Motor Manokwari – Saat berpose di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama. Ruas Manokwari-Wasior sepanjang 400 km lebih berhasil ditempuh selama lebih kurang 18 jam dari waktu tempuh Manokwari. (Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Komunitas Motor Manokwari.  Komunitas motor asal kota Manokwari berhasil menaklukan ruas jalan Manokwari – Wasior yang berada dalam jalur Trans Papua sepanjang 475,81 km.

Aktivitas yang cukup menantang adrenalin ini dilakukan oleh sebanyak 15 anggota dengan menumpangi lima belas sepeda motor. Waktu yang dibutuhkan untuk melintasi ruas ini lebih kurang 18 jam. Mereka bertolak dari Manokwari pada Jumat lalu dan sampai di Kota Wasior, Sabtu Petang.

Koordinator turing Manokwari-Wasior, Bondan Santoso saat ditemui mengatakan, sangat puas dan bangga bisa menjajal ruas trans Papua Barat yang melintasi 3 kabupaten, yakni Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Teluk Wondama.

“Yang mendorong kami melakukan turing ini karena penasaran mau lihat bagaimana bisa tembus ke Wasior dengan motor. Kami senang sekali bisa tembus sampai di Wasior,“ ujarnya.

Kata dia, tidak ada kendala berarti yang didapat sepanjang perjalanan ketika melintasi ruas tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Wondama Trail Club (WTC), Zulkarnain Bian mengaku, pihaknya sedang mempersiapkan turing Wasior-Manokwari.

Rencana tersebut semakin dimantangkan setelah komunitas motor asal Manokwari berhasil menjajal ruas Manokwari-Wasior.

“Kami pasti akan menjajal jalan Wasior-Manokwari karena sebenarnya dari tahun lalu kami sudah rencanakan untuk turing ke Manokwari,“ akunya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!