Portal Berita Papua Barat

KPUD Teluk Wondama Jamin Netralitas Calon Anggota PPD

0 90
Netralitas Calon Anggota PPD
Netralitas Calon Anggota PPD – Komisioner KPU Teluk Wondama Abdilah Al Tulus (kiri) bersama Sekretaris KPUD Andi Yap. (Foto: Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Netralitas Calon Anggota PPD.  Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPUD Teluk Wondama Abdilah Al Tulus menyatakan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di 13 Distrik di Kabupaten Teluk Wondama dilakukan secara objektif. Dan tanpa intervensi pihak manapun.

“Kita tetap kedepankan objektifitas, menilai kemampuan dan kapasitas setiap calon anggota PPD. Kita berupaya menghindari orang-orang yang dititipkan karena kepentingan-kepentingan tertentu,“ ujar Abdilah.

Seleksi calon anggota PDD di daerah tersebut telah memasuki tahapan wawancara. Dari 13 Distrik baru tujuh distrik yang telah menyelesaiakan tahapan ini.

“Kami tidak menemukan indikasi calon anggota PPD yang terafiliasi dengan kepentingan oknum-oknum tertentu. Ini ruang politik, kita tidak bisa menuduh tetapi bisa saja ya bisa saja tidak. Seleksi wawancara itu memproteksi adanya orang-orang titipan,“ tandas Abdilah.

Tahapan wawancara diikuti oleh mereka yang lolos 6 besar hasil tes tertulis. Tahapan ini dilakukan untuk menentukan 3 peserta terbaik yang selanjutnya dilantik sebagai anggota PPD.

Dikatakan, tahapannya seleski calon anggota PPD akan berakhir 8 Maret. “Jadi tanggal 8 nanti anggota PPD dilantik,“ imbuh komisioner KPU tiga periode ini.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com