Portal Berita Papua Barat

Lantik 340 Pejabat Eselon, Bupati Imburi: Jangan Lakukan Pungli

0 48
Lantik 340 Pejabat Eselon
Lantik 340 Pejabat Eselon – Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi
Wasior, Papuabaratoke.com – Lantik 340 Pejabat Eselon.  Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi menyatakan, tidak akan menoleransi pejabat yang melakukan pungutan liar alias pungli.

Sebab, pungli menyebabkan terjadi ekonomi biaya tinggi, sehingga memperlambat kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya tegaskan dengan dalih dan alasan apapun jangan lakukan pungli. Jika terbukti apalagi tertangkap tangan, maka tidak ada toleransi. Tetap diproses hukum dan juga bisa diberhentikan secara dengan tidak hormat,“ tandas Bupati Imburi saat melantik 340 pejabat administrator dan pengawas lingkung Pemkab Teluk Wondama, akhir pekan lalu.

Para pejabat ini terdiri atas pejabat eselon III dan IV, seperti Sekretaris pada Dinas/Badan, Kepala Bidang, Kepala Seksi serta Kepala Sub Bagian. Ikut dilantik juga para kepala distrik dan lurah.

Dikatakan, pejabat yang baru dilantik termasuk pejabat tinggi pratama agar tidak melakukan pungutan liar (pungli) dalam bentuk apapun. Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Teluk Wondama ini mewanti-wanti jajarannya agar tidak terlibat gratifikasi.

“Pemkab Teluk Wondama telah berkomitmen untuk memberantas segala bentuk pungli maupun gratifikasi,“ ujarnya.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Telum Wondama adalah merupakan pelantikan kali ketiga sepanjang 2 tahun masa kepemimpinan Bupati Imburi bersama Wakil Bupati Paulus Indubri.

Dikatakan, untuk jabatan tinggi pratama atau eselon II pengisiannya akan dilakukan melalui mekanisme lelang secara terbuka.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!