Portal Berita Papua Barat

Usulkan Eduard Nunaki, LMA Tolak Sekda Non Wondama

0 41
LMA Tolak Sekda Non Wondama
Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Teluk Wondama Tolak Sekda Non Wondama (Photo: VIO/PBOke)
Wasior, Papuabaratoke.comLMA Tolak Sekda Non Wondama. Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Teluk Wondama, menyatakan kursi Sekretaris Daerah harus dijabat putera asli Wondama.

Pengurus LMA Distrik Wilayah Selatan dan Barat, menegaskan hal tersebut merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar, demi menjaga wibawa dan jati diri orang Wondama.

Penegasan ini disampaikan, Senin (18/9/2017), terkait hasil seleksi calon Sekda Teluk Wondama di Kantor Bupati, di Isei. LMA menolak calon Sekda dari luar Wondama.

Ketua LMA Distrik Wilayah Selatan dan Barat, Adrian Worengga, membacakan aspirasi dihadapan Wakil Bupati, Paulus Indubri.
“Kursi Sekda adalah kursinya orang asli Wondama yang dijamin UU Nomor 21 Tahun 2001 (UU Otsus),” tandas Worengga.

LMA Tolak Sekda Non Wondama
Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Teluk Wondama Tolak Sekda Non Wondama (Photo: VIO/PBOke)

Atas dasar itu, LMA Wilayah Selatan dan Barat meminta Eduard Nunaki diangkat sebagai Sekda. Eduard sendiri merupakan satu dari tiga nama yang mendapat peringkat terbaik hasil seleksi oleh Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekda Wondama.

Dua nama lainnya adalah Denni Simbar, pejabat Pemkab Jayapura dan Jack RCH. Ayamiseba yang sekarang menjabat Asisten Sekda Bidang Pemerintahan.
“Drs. Eduard Nunaki, MSi adalah pamong praja, dia orang pemerintahan yang sudah mengabdi lama di Wondama dan terlibat langsung dalam proses pemekaran Kabupaten Teluk Wondama hingga kini,” papar Worengga lagi.

Wabup Paulus Indubri mengungkap seleksi calon Sekda dilakukan secara terbuka dan independen oleh pansel yang diisi para profesional dari BKN Papua Barat, LAN Makasar juga akademisi dari UNIPA.
“Saya dan Bupati tidak intervensi sama sekali,” singkatnya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com