Portal Berita Papua Barat

LPSE Wondama Belum Bisa, Sementara Numpang di Manokwari

0 159

Wondama, Papuabaratoke.com –  Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Teluk Wondama, Bennie A. Tahapari, memastikan pelelangan proyek Tahun Anggaran 2017 akan dilakukan dalam waktu dekat. Ada 33 paket kegiatan dengan nilai diatas Rp500 Juta, siap ditawarkan kepada rekanan kerja alias pihak ketiga.

Kepala ULP Tel. Wondama, Bennie A. Tahapari
Kepala ULP Tel. Wondama, Bennie A. Tahapari

“Sekarang persiapan kirim data untuk Layanan Pengadaan Secara Eelektronik (LPSE) Manokwari. Karena peralatan belum memadai, kita belum bisa gunakan LPSE, sehingga numpang di LPSE Manokwari. Paling tidak, minggu depan sudah lelang,” ujarnya, Rabu (7/6/2017) di Isei.

Meski lewat LPSE, proses lelang belum sepenuhnya menggunakan sistim online. Pendaftaran maupun penawaran tetap bisa dilakukan dengan cara manual, yakni mendatangi kantor ULP atau tempat lain yang telah ditentukan.

“Masih semi online. Dari sisi peralatan dan SDM, kita belum memadai. Karena admin LPSE tak hanya mengerti IT, tapi juga harus mengerti proses pelelangan,” paparnya.

Banyak kalangan selama ini menyoroti lambannya pelelangan proyek. Ketua DPRD Wondama, Kuro MR. Matani, sebelumnya menilai lelang proyek yang belum terlaksana hingga awal Juni, merupakan sebuah keanehan. Pasalnya APBD 2017 telah ditetapkan Desember 2016 lalu.

Belum jalannya proyek fisik juga berdampak pada rendahnya serapan APBD dimana  hingga memasuki semester pertama 2017 anggaran yang terserap masih belum mencapai 30 persen.(VIO/PbOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com