Portal Berita Papua Barat

Mama-mama Asli Wondama Dilatih Buat Pangan Lokal

0 16

Wasior, Papuabaratoke.com – Puluhan ibu-ibu dari sejumlah kampung di Kabupaten Teluk Wondama, mengikuti pelatihan masak-memasak, khusus dari wilayah terpencil. Selama 4 hari, mereka dilatih membuat aneka masakan dengan beragam resep.

Kegiatan ini digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua Barat, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Teluk Wondama.

Hasilnya, mama-mama asli Wondama tersebut mampu menghasilkan berbagai masakan dan aneka kue yang semuanya diolah dari bahan pangan lokal.

“Ini upaya untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, terutama yang tinggal di wilayah terpencil dan terisolir, yang s jarang mendapat sentuhan pembangunan,’ ujar Ketua Panitia, Markus Suruan, Kamis (27 Juli 2017) di Gedung Kreatif Dinas P2AP2KB di Karumatiri, Wasior.

“Kita harap perempuan di Wondama bisa meningkatkan kualitas hidup, sehingga mampu berkontribusi bagi pembangunan,” kata Bupati Bernadus Imburi dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Bidang Kesra Maria Kamerop.

Amina Arumisore, seorang peserta mengaku senang dan bangga karena bisa mendapatkan pengetahuan tentang cara mengolah bahan pangan lokal menjadi makanan maupun kudapan yang enak dan menarik.

“Kami minta kegiatan seperti ini jangan hari ini saja tapi terus ada lagi untuk kami mama-mama di kampung terpencil, “ ucapnya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com