Portal Berita Papua Barat

Mantan Sekda Jusak Karubuy Dimakamkan di Dotir

0 46
Mantan Sekda Jusak Karubuy
Mantan Sekda Jusak Karubuy – Prosesi Pemakaman Mantan Sekda Teluk Wondama Jusak Karubuy. (Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Mantan Sekda Jusak Karubuy.  Jenazah mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama mendiang Jusak Karubuy di Makamkan di Pemakaman Umum Dotir, Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Sabtu (10/2/2018) lalu.

Sanak saudara, handai tolan dan ratusan masyarakat Kabupaten Teluk Wondama dari berbagai kalangan menghadiri pemakaman itu.

Jusak Karubuy lahir pada 2 Mei 1957 silam, meninggal dunia pada 8 Februari 2018 karena sakit. Mendiang meninggalkan satu orang isteri Julia Inggrid Manusiwa dan dua orang anak, yakni Andro Y.W Karubuy dan Emelia Karubuy.

Selain jasa dan kontribusi besarnya terhadap pembangunan Teluk Wondama, Jusak juga dikenal banyak orang karena merupakan sosok “ yang sederhana dan ramah.

“Beliau itu orang yang sangat sederhana,“ kata Wakil Bupati Paulus Indubri.

Almahrum Jusak Karubuy menjabat Sekda Teluk Wondama mulai 2012 hingga 2015 pada periode pemerintahan Bupati Alberth H. Torey. Dan berlanjut pada periode Bupati Bernadus A. Imburi sampai dengan pensiun pada Mei 2017.

Wabup Indubri mengaku, mendiang banyak memberikan masukan dan meninggalkan pengalaman berharga.

“Saya minta teman-teman ASN belajarlah dari pengalaman beliau selama memimpin di tanah ini,“ ujar Indubri.

Jusak tercatat sebagai tokoh perintis pemekaran Kabupaten Teluk Wondama. Hengki Mambor, salah serorang tokoh perjuangan pembentukan Kabupaten Teluk Wondama menceritakan bagaimana mendiang Jusak berperan dalam upaya melahirkan Teluk Wondama pada 2002.

Mantan Sekda Jusak Karubuy
Mantan Sekda Jusak Karubuy – Prosesi Pemakaman Mantan Sekda Teluk Wondama, Jusak Karubuy. (Foto: VIO/PBOKe)

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 3305 Teluk Wondama juga merasa sangat kehilangan atas berpulangnya Jusak Karubuy. Sebagai Ketua Kwarcab, mendiang tidak saja mampu membenahi keorganisasian tetapi juga sukses menghadirkan beragam prestasi yang membuat harum nama Kabupaten Teluk Wondama.

“Kaka Jusak telah mendapatkan tanda penghargaan Melati yang merupakan tanda penghargaan tertinggi dalam Gerakan Pramuka oleh Presiden Republik Indonesia,“ ucap pengurus Kwarcab 3305 Teluk Wondama Kuro Matani.

Baca Juga:  Terus Merugi, Pedagang Kesal Dan Siap Tinggalkan Pasar Iriati
Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com