Portal Berita Papua Barat

Mantap, Anak Asli Wondama Disiapkan Pegang Berbagai Jabatan Strategis

0 7
Anak Asli Wondama Disiapkan Pegang Berbagai Jabatan Strategis
Anak Asli Wondama Akan Disiapkan Untuk Pegang Berbagai Jabatan Strategis (Photo: VIO/PBOke)
Wasior, Papuabaratoke.comAnak Asli Wondama Disiapkan Pegang Berbagai Jabatan Strategis.  Pengisian jabatan struktural lingkup Pemkab Teluk Wondama, akan diutamakan bagi putera-puteri asli Wondama. Bupati dan Wakil Bupati Wondama sedang merancang desain kebijakan untuk menyiapkan anak-anak asli Wondama yang kedepan siap menduduki jabatan strategis, baik lingkup birokrasi dan diluar pemerintahan.

“Mulai tahun ini kita lakukan prioritas untuk orang lokal Wondama. Bukan hanya soal Sekda tetapi juga yang lainnya,” kata Wakil Bupati Paulus Indubri, menanggapi aspirasi Lembaga Masyarakat Adat yang menuntut agar Sekda diisi pejabat asli Wondama, Senin (18/9/2017) di Kantor Bupati Wondama.

Menurut Wabup, ketimpangan dalam sisi kapasitas juga kompetensi antara orang asli Wondama dengan yang non Wondama masih cukup besar.  Ia menilai gap seperti itu harus dipangkas melalui pola pendidikan dan pelatihan serta pembinaan yang tepat dan berkelanjutan. Dan pada akhirnya, anak-anak negeri Wondama memiliki modal kapasitas yang mumpuni.

Anak Asli Wondama Disiapkan Pegang Berbagai Jabatan Strategis
Anak Asli Wondama Akan Disiapkan Untuk Pegang Berbagai Jabatan Strategis (Photo: VIO/PBOke)

Dia sendiri telah menginstruksikan Badan Kepegawaian dan Diklat agar menyiapkan anggaran yang memadai, untuk membiayai Diklat bagi pejabat terutama untuk yang asli Wondama dalam rangka menjadikan orang Wondama menjadi tuan di negerinya sendiri.
“(SDM) di pertanian kita tidak punya, kehutanan kita tidak punya, Ke-PU-an kita tidak punya. Kursi parlemen kita tidak punya. Jaraknya jauh sekali. Oleh sebab itu mulai tahun depan prioritas khusus untuk orang Wondama,” ungkapnya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!