Portal Berita Papua Barat

Masyarakat Rumberpon Ancam Gabung dengan Kabupaten Manokwari Selatan

0 104
Masyarakat Rumberpon
Masyarakat Rumberpon – Anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama, Herman Sawasemariai. (Foto: Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Masyarakat Rumberpon.  Masyarakat yang bermukim di Distrik Rumberpon, Kabupaten Teluk Wondama menyatakan sikap dan mengancam akan bergabung dengan Kabupaten Manokwari Selatan.

Anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama, Herman Sawasemariai mengatakan, ada empat poin yang disampaikan dalam pernyataan sikap.

“Masyarakat Rumberpon telah membuat emoat poin pernyataan sikap kepada Pemkab Teluk Wondama. Yakni, meminta pembangunan infrastruktur, perbaikan layanan pendidikan, peningkatan mutu layanan kesehatan dan kesempatan menjadi CPNS bagi pemuda-pemudi setempat,” katanya.

Dia mengatakan, pernyataan sikap itu batasnya adalah 2018. “Kalau 4 poin ini tidak dipenuhi maka kami akan buat pernyataan sikap untuk bergabung dengan Kabupaten Manokwari Selatan,“ tandasnya.

Ihwal pernyataan sikap masyarakat Romberpon ini dilatarbelakangi kondisi di daerah tersebut. Di mana, kata Herman, belum ada kemajuan berarti dari. Hal itu disebabkan miminya sentuhan pembangunan.

Berada di perbatasan antara Manokwari Selatan dan Teluk Wondama, Distrik Rumberpon, lanjut Herman, harus memndapat perhatian khusus.

Minimnya perhatian itu, Herman mencontohkan, program pembangunan jalan lingkar Pulau Rumberpon belum terealisasi sampai sekarang ini, meski perencanaannya telah dilakukan sejak 2015 lalu.

Demikian pula dengan dermaga di ibukota distrik yang belum juga dibangun. Kendati dermaga lama yang terbuat konstruksi dari kayu sudah hilang termakan usia.

“Masyarakat sudah sejak lama merindukan ada perubahan tetapi harapan itu belum tercapai juga. Pemerintah daerah seharusnya mengutamakan pembangunan daerah perbatasan seperti yang dilakukan Presiden Jokowi, “ ujar Herman.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com