Portal Berita Papua Barat

Mawoy Jadi Lokasi Pembangunan Bandara Baru Wondama

0 10
Mawoy Jadi Lokasi Pembangunan Bandara
Kepala Dinas Perhubungan Teluk Wondama, Bernadus Setiawan
Wasior, Papuabaratoke.comMawoy Jadi Lokasi Pembangunan Bandara.  Jelas sudah lokasi Bandara baru yang disepakati Kementrian Perhubungan. Hal ini ditandai dengan SK penetapan lokasi yang sudah dikeluarkan.

Kepala Dinas Perhubungan Teluk Wondama, Bernadus Setiawan, mengaku Wilayah Mawoy, Distrik Wasior, yang berjarak sekitar 8 Km dari pusat kota Wasior, menjadi lokasi Bandara baru Kabupaten Teluk Wondama.
“SK penetapan lokasi dari Kementerian Perhubungan sudah ada. Bandara Baru nanti di Mawoy,” ujarnya, Senin (18/9/2017) usai upacara Hari Perhubungan Nasional ke-72, di Pelabuhan Wasior.

Saat ini, kata Bernard, tahapan yang sedang berjalan adalah penyusunan masterplan yang menjadi pedoman untuk pelaksanaan pembangunan fisik.
“Sekarang yang ditunggu itu menentukan nama dari Bandara. Nama harus ada karena dalam masterplan itu ada KKO berupa pelat kuning yang dipasang di titik-titik batas, harus ada cetakan namanya,” terangnya.

Itu sebabnya, dia berharap dalam minggu ini sudah diperolehkepastian nama Bandara sehingga tahapan pembuatan masterplan bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan.
“Kita akan rapatkan dengan pak Bupati. Kita akan minta pendapat dari lembaga adat dan pihak gereja juga koordinasi dengan DPRD. Harus dalam minggu ini karena waktu kita cuma satu minggu,” papar mantan Sekretaris Badan Kesbangpol ini.

Adapun lahan yang dipersiapkan di Mawoy untuk pembangunan Bandara baru berukuran 700 x 4.000 Meter. Dengan luasan itu ditargetkan bisa didarati pesawat jenis twin otter berpenumpang 60-70 orang.
Sementara itu peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-72 ditandai dengan upacara bendera yang dipimpin Wakil Bupati Paulus Indubri. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!