Portal Berita Papua Barat

Menarbu, Kampung Terbaik Wondama Tahun 2017

2

Wasior, Papuabaratoke.com  –  Kampung Menarbu, Disrik Roon, terpilih sebagai Kampung terbaik Tahun 2017 di Kabupaten Teluk Wondama. Kampung di pesisir timur Pulau Roon ini, meraih nilai tertinggi dari beberapa kategori yang menjadi unsur penilaian.

Antara lain, kebersihan dan keindahan, administrasi kampung, partisipasi masyarakat serta infrastruktur fisik di kampung. Sebanyak 10 kampung mewakili distrik masing-masing ikut dalam lomba kampung yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72.

Peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih kampung Nuspairo distrik Soug Wepu dan kampung Webi distrik Rasiei. Sementara kampung Dotir, distrik Wasior, Aisandami, distrik Teluk Duairi  dan Isui, distrik Wondiboi masing-masing menempati peringkat k-4, ke-5 dan ke-6.

Penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada kampung terbaik diserahkan oleh Bupati Bernadus Imburi usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17 Agustus 2017).

Bupati berharap menjaga kebersihan dan keindahan kampung menjadi kebiasaan yang lahir dari kesadaran bersama.”Jangan hanya bersih jelang 17-an atau karena ada lomba lalu setelah itu kotor kembali. Saya harap bahwa kebersihan tetap dijaga karena bersih itu indah,” terangnya. (VIO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!