Portal Berita Papua Barat

Nama Bandara Wondama Yang Baru Segera Ditetapkan

0 12

Wasior, Papuabaratoke.com – Pembangunan Bandara baru Kabupaten Teluk Wondama masih belum menemukan titik terang. Hingga awal September, Kementerian Perhubungan belum mengeluarkan SK penetapan lokasi Bandara baru.

Pemkab Teluk Wondama, sebelumnya mengajukan tiga alternatif calon lokasi Bandara baru, yakni Mawoy, Distrik Wasior, Yopanggar, Distrik Teluk Duairi dan alternatif ketiga adalah pengembangan Bandara lama yang ada sekarang (existing).

“Rencana dalam waktu dekat ini tim FS (feasibility study) dari Kemenhub akan turun lakukan kajian lagi pada ketiga calon lokasi itu. Setelah itu baru ada penetapan lokasi terpilih,” ujar Kepala Dinas Perhubungan, Bernardus Setiawan, Kamis (7/9/2017).

Menurutnya, teradapat satu syarat tambahan dari Kemenhub yang harus segera dipenuhi adalah nama Bandara. Sejauh ini, Pemkab belum menyiapkan nama untuk Bandara baru. Nama Bandara harus ada sebelum SK penetapan lokasi diterbitkan.

“Dimanapun nantinya, kita harus tetapkan nama dan
ini mendesak. Kita akan gelar rapat dengan Bupati untuk menentukan nama Bandara segera,” bebernya.
Pembangunan Bandara baru di Wasior merupakan perintah langsung Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Wasior, dalam rangka peresmian Pelabuhan Wasior Mei 2016.

Presiden memastikan seluruh biaya pembangunan fisik Bandara ditanggung APBN. Sementara, tugas Pemkab Wondama adalah menyiapkan lahan untuk Bandara. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!