Portal Berita Papua Barat

Pasar Iriati Tak Aman, Pedagang Desak Pemkab Siagakan Petugas

0 19
Pasar Iriati Tak Aman
Pasar Iriati Tak Aman – Pedagang di Pasar Sentral Iriati yang Jadi Korban Pencurian. Keamanan pasar tidak terjamin membuat pedagang resah. (Foto: Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Pasar Iriati Tak Aman.  Kondisi keamanan pasar Iriati terutama di malam hari tak terjamin. Pasalnya, pasar ini menjadi sasaran aksi para pencuri.

Kekhawatiran para pedangan di pasar tersebut kian menjadi. Rabu (15/3/2018), sedikitnya, tiga kios dibobol dan barang-barangnya digasak pencuri.

“Dalam bulan Maret ini sudah terjadi tiga kali terjadi pencurian. Sebelumnya, kios kain yang kecurian kemudian gudang ikan juga dibongkar. Sekarang pasar ini sudah tidak aman lagi,“ ujar mandor pasar Rais Rasyid.
Atas kondisi ini, para pedagang mendesak pemerintah daerah segera menyiagakan petugas keamanan di areal pasar. Petugas tersebut disiagakan terutama pada malam hari.

“Pasar sudah tidak aman. Kalau tidak ada pengamanan lebih baik saya jualan di tempat lain saja. Sepi pembeli, barang-barang kita juga hilang,” ungkap pedangan barang campuran Hasna yang menjadi salah satu korban pencurian.

Rais mengungkapkan telah melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polres Teluk Wondama. Di sisi lain, ia mengatakan telah mengajukan permohonan resmi ke pemerintah daerah terkait penempatan petugas jaga malam di pasar.

Pada siang hari, petugas pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja rutin berjaga di areal pasar.
“Malam hari tidak ada petugas tetap yang menjaga pasar. Pencurian ini masih kecil-kecilan tapi kalau dibiarkan pasti makin menjadi-jadi,“ tukasnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!