Portal Berita Papua Barat

Paulus Indubri: Kalau Mau Wondama Bagus, Kerja yang Bagus

0 75
Kalau Mau Wondama Bagus, Kerja yang Bagus
Kalau Mau Wondama Bagus, Kerja yang Bagus – Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Indubri
Wasior, Papuabaratoke.com – Kalau Mau Wondama Bagus, Kerja yang Bagus.   Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri menyatakan kompetensi menjadi sebuah kewajiban mutlak dalam menata sebuah manajemen birokrasi.

Hal itu ditegaskan wabup saat memberikan arahan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Teluk Wondama.
“Kalau ingin Wondama bagus maka kerja yang bagus. Yang kerja bagus dia naik kelas. Kalau tidak tinggal disitu,“ kata wabup.

Dia menegaskan, penempatan pejabat harus berbasis pada kompetensi dan kemampuan pejabat bersangkutan. Tidak bisa asal ditempatkan begitu saja.
“Angkat orang, geser orang, dan mutasi orang harus kompetensi menjadi wajib bagi kita. Kalau tidak, jangan berharap Wondama bisa berubah,” ujar Indubri.

Untuk itu, lanjut Wabup Indubri, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) harus mempersiapkan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk dilakukan redistribusi pegawai.

“Lakukan penyelamatan SDM dengan setiap tahun harus punya informasi yang jelas soal kebutuhan riil SDM apa pada setiap OPD. Tugas BKD adalah membenahi, ini terus harus terus dilakukan,“ tandasnya.
Guna mengoptimalkan kinerja aparatur birorkasi, Pemkab Teluk Wondama mulai akan menerapkan reward (penghargaan) dan punishment (hukuman).

Dengan demikian, pegawai atau pejabat dengan kinerja bagus akan jadi nominator terdepan untuk dipromosikan. Sebaliknya, yang berkinerja buruk akan terkena mutasi bahkan demosi. “Saya sudah bilang ke bupati, yang kerja baik naik kelas,“ ujar dia.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com