Portal Berita Papua Barat

Pelantikan Sekda Wondama Dipastikan Bulan September

0 6
Pelantikan Sekda Wondama
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Teluk Wondama, Ujang P. Waprak

Wasior, Papuabaratoke.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Teluk Wondama, Ujang P. Waprak, memperkirakan pelantikan Sekda dilakukan minggu ketiga atau keempat bulan September ini.

“Jabatan Sekda ini sangat vital sehingga harus cepat dilantik. Supaya mengatur birokrasi dan juga anggaran bisa berjalan secara baik, karena urusan itu tidak bisa dilakukan seorang Plt Sekda,” terangnya, Kamis (7/9/2017).
Seperti dijabarkan sebelumnya oleh PBOke (www.papuabaratoke.com), Panitia Seleksi telah menyerahkan tiga (3) nama yang memperoleh nilai terbaik dalam tahapan seleksi.

Pelantikan Sekda Wondama

Mereka adalah Denny Simbar, Jack RCH. Ayamiseba dan Eduard Nunaki. Ketiganya menjadi kandidat terdepan untuk dipilih Bupati Bernadus A. Imburi menjadi Sekda.

Sesuai aturan baru, pelantikan Sekda kabupaten/kota tidak lagi oleh gubernur, tetapi dilakukan bupati/wali kota di ibukota kabupaten/kota. Sementara, Gubernur hanya menghadiri untuk menyaksikan prosesi pelantikan.
“Anggaran Pelantikan sudah kami siapkan. Jadi kalau rekomendasi dari gubernur cepat turun, pelantikan bisa dilakukan lebih awal,” beber Waprak.(VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!