Portal Berita Papua Barat

Pelayanan Satu Pintu Berstandar Nasional Berlaku 2018 Di Wondama

0 65
Kepala Dinas PM-PTSP Teluk Wondama, Gasper Kapisa

Wasior, Papuabaratoke.com –  Pelayanan perijinan satu pintu di Kabupaten Teluk Wondama ditargetkan bisa beroperasi awal Tahun 2018. Semua urusan perijinan yang selama ini terbagi sesuai bidang tugas SKPD, akan ditangani Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

Kepala Dinas PM-PTSP Teluk Wondama, Gasper Kapisa, mengaku stafnya sudah mengikuti pelatihan sekaligus studi banding selama dua pekan di Jayapura.  Diharapkan pengadaan peralatan yang dibutuhkan serta sistim aplikasi termasuk pembangunan front office, bisa diakomodir dalam Perubahan APBD 2017.

“Kalau anggarannya diakomodir dalam perubahan (APBD-P), berarti akhir tahun ini atau awal tahun depan sistim pelayanan terpadu satu pintu sudah bisa dilakukan di Wondama sesuai standar nasional,” ujar Gasper, Rabu (26 Juli 2017 ) di Wasior.

Dijelaskan, selain petugas yang melayani sesuai jenis perijinan, ada pula loket kasir Bank Papua serta Bidang Pendapatan Daerah di front office (kantor). Ini bertujuan memudahkan pembayaran pajak atau retribusi di kantor tersebut. “Intinya kita upayakan prosesnya cepat, biaya murah dan tidak berbelit-belit,” kata mantan Kepala Dinas Keuangan ini. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com