Portal Berita Papua Barat

Pemakaman Mantan Sekda Jusak Karubuy Dilaksanakan Hari Ini

0 38
Pemakaman Mantan Sekda Jusak Karubuy
Pemakaman Mantan Sekda Jusak Karubuy – Mantan Sekda Teluk Wondama Jusak Karubuy. (Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Pemakaman Mantan Sekda Jusak Karubuy.  Dijadwalkan, Sabtu (10/2/2018) hari ini, akan dilaksanakan pemakaman jenazah mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama (mendiang) Drs. Ec. Jusak Karubuy, M.Si.

Mendiang Jusak meninggal pada usia 61 tahun, Kamis (8/2/2018) sekira 01.15 WIT dini hari di Rumkit AL Manokwari. Sempat di rawat di RSUD Manggurai, Wasior selama beberapa hari karena komplikasi.

Dedikasinya atas kehadiran Kabupaten Teluk Wondama sudah tercatat dalam sejarah pemekaran daerah ini. Beliau merupakan salah satu putera terbaik Wondama yang juga merupakan tokoh perintis pemekaran.

Pemkab Teluk Wondama mengumumkan masa berkabung selama 3 hari. Dengan ditandai pengibaran bendera merah putih setengah tiang. Seluruh kantor pemerintahan juga lembaga pendidikan diwajibkan mengibarkan bendera setengah tiang terhitung mulai Kamis hingga Sabtu.

Sebelumnya, Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri memimpin prosesi penyambutan jenazah yang tiba di Pelabuhan Wasior, Jumat pagi.

Suasana haru mewarnai kedatangan jenazah salah satu tokoh perintis pemekaran Kabupaten Teluk Wondama itu. Banyak dari warga ikut menyambut. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di kompleks perumahan Pemda di Manggurai.

Pemakaman Mantan Sekda Jusak Karubuy
Pemakaman Mantan Sekda Jusak Karubuy – Suasana Haru Sewaktu Jenazah Mendiang Mantan Sekda Teluk Wondama Jusak Karubuy Tiba di Rumah Duka di Wasior. (Foto: VIO/PBOKe)

Tidak hanya keluarga dan kerabat dekat, kepergian almahrum juga meninggalkan kesedihan mendalam bagi awak media yang bertugas di kota Wasior. Semasa masih menjadi pejabat, almahrum memang terkenal dekat dengan kalangan media.

“Beliau itu tidak pernah pelit informasi. Dia tidak pernah menolak diwawancara. Beliau juga orangnya santai dan suka bercanda sehingga kami wartawan di sini sangat dekat dengan dia. Jadi kami memang merasa sangat kehilangan, “ kata Reagen Lasut, Wartawan Harian Papua Press.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!