Portal Berita Papua Barat

Pembangunan Sembilan Jembatan Rangka Baja di Teluk Wondama Belum Bisa Direalisasikan

0 30
Jembatan Rangka Baja
Jembatan Rangka Baja – Bupati Teluk Wondama Bernardus Imburi Menandatangani Komitmen Anti Berita Hoaks pada Acara Raker Bupati di Raja Ampat. (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Jembatan Rangka Baja.  Keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama berimbas terhadap rencana pembangunan Sembilan jembatan dengan menggunakan konstruksi baja.

Bupati Teluk Wondama Bernadus A.Imburi mengungkapkan hal tersebut dalam rapat kerja bupati se- Papua Barat yang digelar di Kabupaten Raja Ampat baru-baru ini.

“Perlunya perhatian Pemerintah Provinsi untuk penganggaran rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur pascabencana banjir bandang 2010 dan 2013. Hingga saat ini masih banyak yang belum tertangani,“ ungkap Imburi.

Selain pembangunan jembatan, bupati Imburi mengatakan, pembangunan infrastruktur dasar seperti, jalan, jaringan air bersih dan perumahan rakyat. Adalah kebutuhan mendesak yang harus dijawab pemerintah daerah.
“Pembangunan sejumlah jembatan tersebut telah direncanakan dalam dua tahun terakhir. Masalah anggaran sehingga pembangunan itu belum bisa diwujudkan,” ujar bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga meminta dukungan pemerintah provinsi Papua Barat memfasilitasi pemerintah daerah terkait perubahan fungsi kawasan hutan dari hutan lindung menjadi areal penggunaan lain (APL).

Tujuan dari alih fungsi hutan ini karena kondisi ril di lapangan – yang dulunya adalah hutan lindung telah berubah fungsi untuk pemukiman masyarakat, pembukaan jalan, perkantoran dan pembangunan lainnya.
Salah satu kawasan yang dimohonkan untuk dirubah fungsi menjadi APL adalah lokasi untuk pembangunan Bandara baru di Mawoy, Kampung Dotir, Distrik Wasior.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!