Portal Berita Papua Barat

Pembangunan di Tanah Papua Harus dalam Suasana Kelemahlembutan dan Kerendahan Hati

0 24
Pembangunan di Tanah Papua
Pembangunan di Tanah Papua – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pada Pembukaan Konsolidasi PW GKI se tanah Papua di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Rabu (4/4/2018). (Foto: Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Pembangunan di Tanah Papua.  Konsolidasi Persekutuan Wanita Gereja Kristen Injili (PW GKI) di Tanah Papua yang berlangsung di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama resmi dibuka Wakil Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pendeta Hiskia Loro, STh.

Kegiatan ini dipusatkan di gereja GKI Jemaat Baitesda Manggurai, diikuti sedikitnya 200 perempuan yang merupakan utusan dari 56 Klasis serta enam bakal klasis GKI di seluruh tanah Papua.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi beserta unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat Pemda dan tokoh gereja.

Pendeta Hiskia menyatakan, kaum perempuan memiliki peran penting dalam perkembangan iman kristiani di Tanah Papua. Dua momentum penting dalam sejarah Kekristenan yang melibatkan peran besar kaum perempuan dipaparkan.

Pertama, Alkitab memberitakan bahwa perempuanlah yang pertama menjadi saksi kebangkitan Yesus. Kedua, sejarah GKI di Tanah Papua mencatat yang dibaptis pertama kali menjadi pengikut Yesus oleh zendeling Ottow dan Geisler di Pulau Mansinam pada 1 Januari 1865 adalah perempuan yakni Sarah dan Margareta.

“Perempuan menjadi titik awal Pekabaran Injil di Tanah Papua maka proses pemberitaan (Injil) dan pembangunan di Tanah Papua harus berlangsung dalam suasana kelemahlembutan dan kerendahan hati, “ ucap Pendeta Hiskia.

Dikatakan konsolidasi PW GKI di Tanah Papua merupakan langkah maju yang positif dalam rangka mengangkat dan mengoptimalkan potensi kaum perempuan kristen di tanah Papua.

“Laki-laki topang perempuan supaya seluruh tugas tanggung jawab amanat dan kesaksian mereka diberkati oleh Tuhan,“ pesan pendeta Hiskian.

Pembangunan di Tanah Papua
Pembangunan di Tanah Papua – Penyambutan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pada Pembukaan Konsolidasi PW GKI se tanah Papua di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Rabu (4/4/2018). (Foto: Vio/PBOKe)

Gubernur Dominggus berharap konsolidasi PW GKI se-tanah Papua pertama kali diadakan, ini dapat menghasilkan hal-hal yang penting. Tidak saja untuk menopang pelayanan gereja juga untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia orang Papua.

“Melalui konsolidasi ini para perempuan kristen di Tanah Papua dapat memperoleh pertumbuhan iman, pengetahuan dan hikmat untuk melayani sesama kaumnya. Juga menjadi seorang penolong dalam keluarga,“ kata gubernur.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!