Portal Berita Papua Barat

Pemkab Teluk Wondama Bakal Tambah Armada Damkar

0 22
Tambah Armada Damkar
Tambah Armada Damkar – Petugas Pemadam Kebakaran dari Satpol PP Teluk Wondama sedang Melakukan Simulasi Pemadaman Api.
Wasior, Papuabaratoke.com – Tambah Armada Damkar.  Seiring perkembangan daerah dan kemajuan pembangunan di Kabuaten Teluk Wondama, telah membawa dampak signifikan terhadap ancaman bencana sosial, seperti kebakaran.

Guna meminimalisir dampak bencana tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama berencana menambah jumlah armada pemadam kebakaran (Damkar). Saat ini, sudah ada satu unit armada damkar yang didukung dengan 20 an personil Satpol PP terlatih.

Baca Juga:  20 Personil Satpol PP Teluk Wondama Disiapkan Jadi Petugas Damkar

Wakil Bupati Paulus Indubri mengatakan armada pemadam kebakaran di daerah yang ada harus diperkuat. “Kita harap tahun ini atau tahun depan bisa tambah satu armada lagi, juga fasilitas penunjang kita siapkan,” kata Indubri, Jumat (9/3/2018).

Wabup menyatakan armada damkar nantinya harus ditempatkan pada lokasi yang strategis dan dekat ke pusat kota sehingga kejadian tertentu dan tiba-tiba bisa disikapi dengan mobilitas yang cepat pula.

Sekretaris Dinas Satpol PP Farouk N. Adji mengatakan, selain pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan personilnya, juga dibutuhkan dukungan fasilitas yang memadai guna mengimbangi resiko tugas yang cukup tinggi.

“Pakaian safety untuk damkar belum ada. Kami mohon ini bisa jadi perhatian. Meski dengan keterbatasan yang ada, kita tetap jalan saja,“ tukasnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com