Portal Berita Papua Barat

Pemkab Teluk Wondama Genjot Pembangunan Rumah Layak Huni dan Solar Sel

0 24
Pembangunan Rumah Layak Huni dan Solar Sel
Pembangunan Rumah Layak Huni dan Solar Sel – Rumah Layak Huni untuk Masyarakat Asli Wondama yang Dibangun Pemda. (Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Pembangunan Rumah Layak Huni dan Solar Sel. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama konsen dalam membangun rumah layak huni bagi masyarakat (asli) Wondama yang berpenghasilan rendah dan bermukim di kampung-kampung.

Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi mengatakan pembangunan rumah layak huni tidak saja mengandalkan dana APBD. Program ini juga didorong melalui alokasi APBN yang dikucurkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Dirjen Penyediaan Rumah Rakyat janji dalam beberapa waktu ke depan akan hubungi saya. Dan berjanji akan datang ke Wondama untuk lihat rumah-rumah yang pernah kita bangun.  Dan dia bersedia akan bantu kita lagi di 2019,“ kata bupati yang mengaku di Jakarta untuk urusan dimaksud.

Selain itu, lanjut Bupati Imburi, pihak Kementeterian PUPR melalui Dirjen Penyediaan Perumahan Rakyat juga berjanji akan membantu pembangunan solar sel khusus di wilayah yang masih sulit mengakses penerangan listrik.

Pembangunan Rumah Layak Huni dan Solar Sel
Pembangunan Rumah Layak Huni dan Solar Sel – Bupati Teluk Wondama Bernadus A.Imburi Bersama Wabup Paulus Indubri dengan Kapolres AKBP Mathias Krey dan Jajaran pada Suatu Kegiatan. (Foto: VIO/PBOKe)

“Pemerintah daerah akan siapkan satu distrik untuk bisa dibangun solar sel di situ.  Dan dia akan datang ke Wondama untuk meninjau langsung,” jelas Imburi.

Dalam kesempatan ini, Bupati Imburi mengemukakan telah menginstruksikan agar di 2018 sebagian besar dana otonomi khusus harus dialokasikan untuk penyediaan rumah bagi warga asli setempat.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!