Portal Berita Papua Barat

Pemkab Teluk Wondama Perketat Ijin Usaha

0 19
Ijin Usaha
Ijin Usaha – Penutupan Diklat Dasar Amdal yang Digelar Dinas Lingkungan Hidup oleh Sekda Teluk Wondama Denny Simbar. Pemda komitmen perketat ijin usaha. (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Ijin Usaha.  Wilayah Kabupaten Teluk Wondama terdiri dari kawasan konservasi. Selain itu, Teluk Wondama juga salah satu daerah dengan klasifikasi tinggi bencana.

Beranjak dari kondisi daerah yang seperti itu, sudah menjadi keharusan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Teluk Wondama, untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan.

“Perencanaan tata ruang daerah harus dilakukan secara baik. Pembangunan yang dilakukan ke depan tidak boleh mengancam kelestarian lingkungan hidup. Pemda akan berhati-hati dalam memberikan izin bagi para pengusaha yang ingin berinvestasi terutama yang berhubungan dengan pembukaan lahan,” kata Denny Simbar.

Pernyataan Sekda Simbar ini disampaikan pada acara penutupan Diklat dasar-dasar AMDAL yang digelar Dinas Lingkungan Hidup. Dikatakan, memberikan kemudahan berusaha, percepatan mengeluarkan izin-izin juga harus diperhatikan demi pembangunan di daerah.

Baca Juga:  DLH Kabupaten Teluk Wondama Gandeng UGM Gelar Diksar AMDAL

Meski deimikian, lanjutnya, segala aktivitas pembangunan yang dilakukan harus tetap berwawasan lingkungan dalam rangka keberlanjutan pembangunan itu sendiri.

“Kawasan konservasi harus diperhatikan dengan baik agar ke depan perencaan tata ruang kita benar-benar dapat direncanakan dengan baik sesuai aturan. Aspek lingkungan benar-benar harus diperhatikan,“ tandasnya.

Komitmen pemkab Teluk Wondama dalam menjaga kelestarian lingkungan, saat ini telah dibentuk tim koordinasi penataan ruang daerah. Dimana, tim ini memiliki tugas utama melakukan perencanaan, pemanfaatan dan pengendalian tata ruang daerah.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin.
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!